hubinsmkpgri1cibinong

Kepala SMK PGRI 1 Cibinong buka LKS 2011 SMK Tingkat Kab.Bogor

Sebanyak 43 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-kabupaten Bogor hari ini Kamis (20/10/2011) mengikuti Lomba Kompetensi Sis...


Sebanyak 43 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-kabupaten Bogor hari ini Kamis (20/10/2011) mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2011 tingkat Kabupaten Bogor. Secara resmi kegiatan yang melombakan keahlian administrasi perkantoran dan pemasaran itu dibuka oleh Kepala SMK PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd., sebagai tuan rumah pada acara lomba tersebut.

Baca juga: SMK PGRI 1 Cibinong Jadi Tuan Rumah LKS Kabupaten Bogor 2011

Pelaksanaan lomba ini dipandang memiliki nilai kompetitif yang tinggi terlebih kegiatan ini sangat efektif dalam mempersiapkan generasi muda Kabupaten Bogor dalam membekali diri dengan kemampuan praktis terutama untuk menunjang dan menumbuhkan enterpreneurship atau jiwa kewirausahaan setelah lulus atau tamat dari SMK. Kemampuan praktis ini pula diharapkan mampu secara teknis bekerja di dunia usaha dan dunia industri maupun bekerja secara mandiri (wirausaha).

“Lomba ini sangat berguna dalam mengukur kemampuan siswa dan membekali para siswa saat memasuki dunia kerja. Melalui LKS akan tercipta sumber daya manusia yang handal dan siap pakai” kata Kepala Sekolah.

Baca juga: Hasil Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Kabupaten Bogor

Sementara itu, Drs. H. Sobirin AT, MM., sebagai perwakilan juri dari PT. Bukaka Teknik Utama, mengharapkan kegiatan ini dapat memacu setiap SMK untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajarannya sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja. Selain itu juga menyediakan wahana pengembangan dan pengakuan keunggulan kerja bagi para siswa/siswi di tingkat SMK.



Related

Hotshot 1040166643387198842

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

item